Detail Artikel

  • Home
  • Pages
  • Detail Artikel
Business Plan Awal Mula Perkembangan Perusahaan

Business Plan Awal Mula Perkembangan Perusahaan

Polemik tentang business plan dan pelaksanaan sering terjadi. Beberapa pengusaha berpikir hal yang terpenting didalam sebuah bisnis adalah pelaksanaannya. Sedangkan sebagian lainnya meyakini bahwa hal yang mendasari kesuksesan sebuah bisnis adalah perencanaan. Maka mereka terbiasa untuk melakukan perencanaan ini secara matang.

Memang masuk akal apabila menyebutkan bahwa perencanaan adalah awal dari perkembangan perusahaan. Tindakan yang dilakukan pengusaha tidak boleh berdasarkan spontanitas. Dalam artian ketika ada peluang begitu saja mengambilnya. Pengusaha harus bisa mempertimbangkan baik ataupun buruknya dari tindakan yang akan diambil.

Maka dari itu pembuatan business plan adalah jalan teraman dan yang paling menjanjikan bagi sebuah perusahaan. Mungkin mengeksekusi peluang memang baik tapi anda harus mempertimbangkan konsekuensi yang akan diterima selam melaksanakan tindakan tersebut. Inilah pembahasan mendalam mengenai rencana bisnis, apakah baik untuk langsung mengeksekusi ataupun merencanakan terlebih dahulu.